Seri Workshop Pendidikan Agama & Spiritualitas

[print_link]

SERI WORKSHOP

PENDIDIKAN AGAMA & SPIRITUALITAS

PADA MASA KANAK-KANAK

(PERSPEKTIF PSIKOLOGI AGAMA)

PENGANTAR

Setiap orangtua yang memiliki rasa tanggungjawab, tentu berpendapat bahwa pendidikan agama perlu ditanamkan kepada jiwa anak sejak dini. Nabi Muhammad S.A.W. telah bersabda: “Didiklah anak-anakmu karena mereka akan hidup pada suatu zaman yang berbeda dengan zamanmu”. Sebagaimana diketahui bahwa tujuan dasar agama adalah untuk mendidik umat manusia, dan mengembangkan kecenderungan spiritual dan moral dalam diri mereka. Kami percaya secara spiritual setiap manusia sudah memiliki nilai-nilai di dalam dirinya. Namun apakah sudah mengaktualisasikan nilai-nilai tersebut? Bagaimana proses mengaktualisasikannya?

 

Dalam keluarga, orangtua merupakan teladan pertama bagi anak-anak, mereka belajar nilai-nilai moral, serta seluruh perilaku sehari-hari. Berangkat dari kesimpulan tersebut, kami merumuskan sebuah metode pendidikan agama dan spiritualitas yang berbasiskan nilai kemanusiaan universal, seperti tanggungjawab, kejujuran, toleransi, kasih sayang, dan lain-lain. Semoga melalui workshop ini, kami dapat membantu para orangtua dan calon orangtua menjadi pendidik utama bagi anak-anak mereka.

 

METODE

Melibatkan partisipasi aktif peserta dengan menggunakan teknik Experential Learning: refleksi, diskusi kelompok, sharing pengalaman, simulasi/games, ceramah singkat, sajian video (film), dan jurnal pribadi.

MULAI

Hari/ Tanggal : Jumat, 12 Oktober 2012

Pukul : 13.30 – 17.00 wib

 

TEMPAT PELAKSANAAN

Aula Paramadina

Pondok Indah Plaza I, Kav.?UA 20-21, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta

Telp: (021) 750 1969.

 

TARGET PESERTA
Orangtua, calon orangtua, guru dan siapa saja yang peduli dengan pendidikan nilai.

 

INVESTASI

Rp. 100.000/ pertemuan

 

FASILITATOR

Dra. Rani Anggraeni Dewi, M.A (Marriage Counsellor, Therapist, Trainer & Lecturer).


PENDAFTARAN

Nisa (0813.1979.3978)

Rahmat (0811.902.581)

 

viagra 50mg

Comments

comments