Uluran Tangan untuk Korban Banjir Jakarta

foto-baitulmal-paramadina

Uluran Tangan untuk Korban Banjir Jakarta

Banjir adalah salah satu masalah akut di Jakarta. Buruknya manajemen air dan tata kota sejak puluhan tahun itu membuat kita tak siap menerima air yang melimpah. Curah hujan yang harusnya menjadi berkah malah berbalik jadi bencana di ibukota dan sekitarnya.

Bencana banjir hadir hampir di seluruh titik daerah rawan banjir dengan ketinggian 50 cm-6 meter. Banyak korban banjir yang hijrah dari rumahnya untuk tinggal di pengungsian. Tidur di atas alas tikar dan makan seadanya membuat mereka rentan diserang penyakit.

Banyak organisasi maupun perorangan yang berbondong-bondong memberikan bantuan, tapi karena curah hujan terus meningkat sehingga dampak banjir jadi berkepanjangan. Para korban banjir membutuhkan lebih banyak lagi uluran tangan.

Untuk itu Baitulmal Paramadina mengajak seluruh partisipasi masyarakat untuk membantu saudara-saudara kita yang kini tengah mengalami bencana banjir.

Bantuan kami fokuskan pada:
Bantuan Pangan
Bantuan Kesehatan
Bantuan Peralatan Kebersihan

Lokasi:
Sepanjang Ciliwung, khususnya di daerah Jatinegara, Tebet dan Bukit Duri.

Bantuan dan kepedulian dapat disalurkan melalui rekening:
BCA. No. Rek: 2373004936. An. Yayasan wakaf paramadina.

Semoga upaya kecil ini dapat sedikit membantu meringankan penderitaan mereka di tempat pengungsian dan menambah semangat kepedulian kita pada sesama saudara setanah air.

Comments

comments