Pemutaran & Diskusi Film The Two Escobars “BOLA, POLITIK & KEJAHATAN”

Pemutaran & Diskusi Film The Two Escobars

“BOLA, POLITIK & KEJAHATAN”

Narasumber: Zen RS (Penulis “Jalan Lain ke Tulehu”, Esais, Blogger)
Jumat, 20 Juni 2014, Pukul 16.00-20.00 WIB
Pisa Cafe, Jl. Mahakam No. 11, Blok M, Jakarta Selatan

Nobar, bola, politik, kejahatanThe Two Escobars menceritakan dua Escobar, Pablo Escobar, gembong narkoba paling kuat di dunia, dan Andres Escobar, bintang sepak bola terbesar di Kolombia. Keduanya tak mempunyai hubungan namun nasib mereka terkait. Uang Pablo telah mengubah tim nasional Kolombia menjadi juara Amerika Selatan yang dijagokan menjadi juara Piala Dunia 1994 di Los Angeles. Namun, dalam pertandingan melawan AS, Andres melakukan kesalahan mengejutkan dalam sejarah sepakbola, gol bunuh diri, yang tak hanya menghilangkan timnya dari kompetisi namun juga nyawanya.

Film ini menyajikan titik temu olahraga, kejahatan, dan politik secara menarik dengan menghadirkan dua sosok Escobar dalam konteks perang sipil yang memanas. Film ini dirilis secara internasional sebagai pilihan resmi (official selection) dalam Cannes Film Festival (2010) dan Festival Film Tribeca (2010). Film ini juga menjadi pilihan resmi dalam Los Angeles Film Festival dan The International Documentary Film Festival Amsterdam (IDFA) 2010.

Selain memenangkan berbagai penghargaan dalam festival internasional, film yang dirilis dan disiarkan di lebih dari 20 negara oleh Disney/ESPN ini memenangkan 4 medali emas di New York Film and TV Awards dan dinominasikan untuk Outstanding Documentary 2010 serta Writer’s Guild of America’s Best Nonfiction Script 2010.

Pemutaran film dan diskusi diselingi makan malam.
Terbuka untuk umum. Tempat terbatas.
RSVP: [email protected] (nama dan no kontak).

Comments

comments