Pemutaran & Diskusi Film “Omar”

pemutaran & diskusi film omarPemutaran & Diskusi Film
“Omar”

Jumat, 5 September 2014, Pukul 16.00-20.30 WIB
Tempat: Pisa Cafe, Jl. Mahakam No, 11 Blok M, Jakarta Selatan
Narasumber:
Ali Munhanif (Direktur Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat [PPIM])
Ihsan Ali-Fauzi (Moderator)

“Omar” (2013) adalah sebuah film yang menceritakan seorang tukang roti di Palestina bernama Omar. Tiap malam ia memanjat tembok pemisah Palestina-Israel untuk bertemu kekasihnya yang berkebangsaan dan tinggal di Israel. Selain tukang roti, Omar juga pejuang kemerdekaan Palestina. Setelah ditipu untuk mengaku bersalah atas pembunuhan seorang tentara Israel, akhirnya ia setuju untuk bekerja sebagai informan Israel.

Film ini memenangkan berbagai penghargaan di Cannes Film Festival 2013, best feature film dalam Asian Pacific Screen Awards 2013, dan dinominasikan sebagai film berbahasa asing terbaik dalam 86th Academy Award 2013.

Acara ini diadakan Forum Muda Paramadina (FMP). Sebuah badan di bawah Pusat Studi Agama dan Demokrasi (PUSAD) Paramadina yang fokus dalam memobilisasi energi kaum muda untuk melakukan studi dan advokasi ke arah Indonesia yang lebih baik, sesuai dengan misi PUSAD Paramadina. Salah satu program bulanan FMP adalah pemutaran dan diskusi film. Dalam program ini diputar film-film peraih penghargaan internasional yang akan didiskusikan bersama narasumber berkualitas. Selain menikmati aspek sinematografi, program ini diharapkan menjadi sarana untuk mempelajari gejala-gejala sosial, ekonomi, politik, budaya, dan keagamaan di seluruh dunia.

Program ini terselenggara atas kerjasama FMP dengan Kafe Pisa Mahakam dan LSI Community. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Tempat terbatas. Bagi Anda yang tertarik hadir, silakan konfirmasi terlebih dahulu via email ke [email protected] dengan format NAMA_NOMOR HP

Selengkapnya: http://www.paramadina-pusad.or.id/event/pemutaran-dan-diskusi-film-the-physician-2013

Comments

comments