Foto: berkahpokroku.wordpress.com
Foto: berkahpokroku.wordpress.com

Bulan Penuh Berkah, Yuk, Zakat, Infak, Sedekah di Baitulmal Paramadina

 

Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Momen untuk kita berbagi dengan dengan kaum papa, orang yang kurang beruntung, dan mereka yang terkena musibah.

Di bulan yang mulia ini Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW menganjurkan umat Islam untuk memperbanyak ibadah, baik ritual maupun sosial. Ibadah puasa tak lengkap tanpa kita berbagi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan kita.

Foto: Flickr

Foto: Flickr

Baitulmal Paramadina adalah lembaga semi-otonom Yayasan Paramadina yang menghimpun zakat, infak, sedekah, dan menyalurkannya kepada mereka yang membutuhkan melalui beberapa program. Untuk Ramadhan kali ini, Baitulmal Paramadina memfokuskan pada tiga program. Yaitu: penghimpunan, pemberdayaan, dan pendayagunaan dana zakat, infak, sedekah (ZIS).

A. PENGHIMPUNAN ZIS

Selama Ramadhan, Baitulmal Paramadina menghimpun zakat, infak, sedekah (ZIS). Kami membuka gerai pembayaran ZIS setiap hari kerja di kantor Paramadina: Pondok Indah Plaza I, Kav. UA 20-21. Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan (depan Rumah Sakit Pondok Indah [RSPI]). Atau bisa menghubungi 087855088786 (Muchsin).

B. PEMBERDAYAAN

Dana ZIS yang terkumpul, di antaranya, akan kami gunakan untuk membangun fasilitas fisik untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah korban kebakaran di bilangan Kamal Muara, Jakarta Utara. Sebagai informasi, Baitulmal Paramadina bekerjasama dengan masyarakat di berbagai wilayah mendirikan PAUD. Tak hanya di Jakarta tapi juga di daerah lain seperti di Solok Selatan, Sumatera Barat dan Samarinda.

C. PENDAYAGUNAAN ZIS

Dana ZIS yang terkumpul juga akan kami gunakan untuk:

  1. Peduli Rohingya

Berupa pendirian fasilitas pendidikan darurat bagi para pengungsi Rohingya di Kuala Lansa, Banda Aceh.

  1. Kado Cinta untuk Guru

Berupa bingkisan bagi para relawan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dikelola Baitulmal Paramadina senilai Rp 300 ribu. Bingkisan ini kami fokuskan hanya di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabotabek). Di Jabotabek sendiri, PAUD yang didirikan Paramadina berjumlah 20-an. Selama ini relawan guru hanya mendapatkan uang transpor senilai Rp 300 ribu/guru.

Mari berbagi dengan mereka. Yuk, salurkan zakat, infak, sedekah di bulan mulia dan penuh berkah ini bersama Baitulmal Paramadina.

Layanan Antar-Jemput ZIS:
Muchsin: 087855088786

Transfer:

BCA atas nama Yayasan Wakaf Paramadina. Nomor rekening 2373004936

 

Comments

comments