Nobar Pisa Still Alice

Pemutaran & Diskusi Film “Still Alice”

Still Alice (2014) merupakan film drama arahan Richard Glatzer dan Wash Westmoreland yang diangkat dari novel laris, dengan judul sama, karya Lisa Genova. Film ini mengisahkan Alice Howland (Julianne Moore), seorang profesor linguistik di Kolombia, yang didiagnosa menderita early-onset Alzheimer’s. Yaitu, penurunan daya ingat sebelum usia 65 tahun. Bersama suami dan tiga anaknya, Alice tidak hanya berjuang melawan penyakit yang dikenal sebagai penyakit turunan. Di tengah-tengah perjuangannya itu, ia menemukan cinta dan perdamaian yang membuat hidupnya lebih berharga.

Still Alice mendapat penghargaan dari berbagai festival film dunia, terutama untuk Julianne Moore sebagai aktris utama. Moore dianugerahi sebagai aktris terbaik di penghargaan Oscar, BAFTA, Golden Globe, SAG, dan Critic’s Choice Award, untuk menyebut beberapa, atas penampilannya dalam film tersebut.

Untuk memperingati hari Alzheimer pada 21 September, film ini akan diputar dan didiskusikan dalam Pemutaran dan Diskusi Film Nobar Pisa bulan ini. Kali ini, kami mengundang DY. Suharya (Direktur Eksekutif Alzheimer’s Indonesia [ALZI]) dan Debra H. Yatim (aktivis perempuan, jurnalis).

Pemutaran dan Diskusi Film ini merupakan program bulanan Forum Muda Paramadina, Kafe Pisa Mahakam, dan LSI Community yang memutar film-film peraih penghargaan internasional dan mengundang narasumber berkualitas sebagai pembahas. Selain menikmati aspek sinematografi, program ini diharapkan menjadi sarana untuk mempelajari gejala-gejala sosial, ekonomi, politik, budaya, dan keagamaan di seluruh dunia.

Acara ini akan diselenggarakan, pada:

Hari/tanggal    : Jumat, 11 September 2015

Pukul                : 16.00-20.30 WIB

Tempat            : Pisa Cafe, Jl. Mahakam No. 11, Blok M, Jakarta Selatan

Agenda             : 16.00-17.40 WIB: Pemutaran Film Still Alice

                            17.40-18:20 WIB: Makan Malam                                                                                                                                                18.20-20.30 WIB: Diskusi Film

Narasumber    : DY. Suharya (Direktur Eksekutif Alzheimer’s Indonesia [ALZI])                                                                                    Debra H. Yatim (Aktivis Perempuan, Jurnalis)

Program ini GRATIS dan terbuka untuk umum (dengan reservasi).

RSVP: Ayu Mellisa ([email protected])

Flyer-Nobar-Still-Alice3

Comments

comments