dialog kemitraan

Dialog Kemitraan “Best Practices: Membangun Kemitraan dengan Pemerintah”

Rabu, 4 November 2015, Pukul 08.30 – 13.30 WIB

Multi Function Room Paramadina Graduate School, Gedung Energy Lt. 22, Kawasan SCBD, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 52-53, Jakarta.

Keynote Speaker:

Dr. Sofyan A. Djalil, SH, MA, MALD
(Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS)
Moderator: Prabu Revolusi

Implementasi pembangunan yang ditetapkan oleh pemerintah setiap tahunnya sesuai dengan arah dan tujuan pembangunan yang ingin dicapai oleh suatu masyarakat atau bangsa. Rencana pembangunan dari segala sektor tersebut tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah.

Tujuan dan arah pembangunan akan tercapai apabila semua komponen bangsa melakukan kolaborasi. Di antaranya, kerjasama yang terjadi antarperusahaan, baik lokal maupun internasional, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan Pemerintah Pusat atau Daerah.

Dengan menjalin kerjasama, makna pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah telah terbantu oleh sektor bisnis dan organisasi LSM. PBB mencanangkan MDGs dan sekarang menjadi SDGs yang implementasinya dalam bentuk kemitraan yang menimbulkan multiplier effect di masyarakat, perusahaan, dan LSM.

Multiplier effect itu akan menjadi lebih besar dan efektif apabila pemerintah dapat menjalin hubungan kemitraan dalam melaksanakan arah pembangunan dan mendapat kontrol positif dari komponen bangsa yang terlibat.

Untuk itu, Universitas Paramadina bekerjasama dengan CCPHI mengundang bapak/ibu untuk hadir pada Dialog Kemitraan “Best Practices: Membangun Kemitraan dengan Pemerintah Daerah.” Dialog kemitraan ini diharapkan dapat memberikan gambaran dan arahan pada para peserta terkait best practices dari pemerintah. Mulai dari arah kebijakan, implementasi, evaluasi, dan memilih aktor dalam kemitraan.

Tujuan

  1. Peserta mendapat gambaran dan arahan best practices dari Pemerintah Pusat berkaitan dengan kemitraan lintas sektor.
  1. Peserta mendapat gambaran konsep Public Private Partnership yang sejalan dengan arah kebijakan pemerintah.

Konfirmasi & Informasi Lebih Lanjut:

[email protected]

021 79181188 ext. 232 (Suci)

Comments

comments