nobarpisa

Pemutaran & Diskusi Film “The Burning Season”

The Burning Season (1994) mengisahkan sosok Francisco “Chico” Mendes yang merupakan aktivis lingkungan dan penyadap karet asal Brazilia. Ia memimpin aksi protes melawan pemerintah dan pengusaha peternakan yang ingin menebangi hutan lindung untuk membangun jalan dan peternakan. Film ini mengikuti perjuangan Mendes untuk melindungi hutan hujan Amazon sepanjang 1983 hingga 1988. Tanpa henti Mendes menghadapi para penguasa yang tidak segan mengambil nyawa manusia untuk kepentingannya.

Film televisi arahan John Frankenheimer ini mendapatkan penghargaan Golden Globe 1995 sebagai film televisi terbaik. Pemeran Chico Mendes, Raul Julia, dinobatkan sebagai aktor film televisi terbaik dalam Golden Globe dan Emmy Award 1995.

Film ini akan diputar dan didiskusikan dalam Pemutaran dan Diskusi Film Nobar Pisa bulan November 2015, pada:

Jumat, 27 November 2015, Pukul 16.00-20.30 WIB

Tempat: Pisa Cafe, Jl. Mahakam No, 11 Blok M, Jakarta Selatan

Narasumber: Jacky Manuputty (Pendeta dan aktivis lingkungan dari Ambon, Maluku)

Agenda:

Pemutaran Film (16.00-17.40 WIB)

Makan Malam (17.40-18.20 WIB)

Diskusi Film (18.20-20.30 WIB)

Jacky akan memberikan pandangannya terkait film ini dikaitkan dengan perjuangannya untuk menyelamatkan Kepulauan Aru, Maluku, dari eksploitasi perusahaan perkebunan tebu.

Pemutaran dan Diskusi Film ini merupakan program bulanan Forum Muda Paramadina, Kafe Pisa Mahakam, dan LSI Community yang memutar film-film peraih penghargaan internasional dan mengundang narasumber berkualitas sebagai pembahas. Selain menikmati aspek sinematografi, program ini diharapkan menjadi sarana untuk mempelajari gejala-gejala sosial, ekonomi, politik, budaya, dan keagamaan di seluruh dunia. Program ini gratis dan terbuka untuk umum (dengan reservasi).

RSVP: Ayu Mellisa [[email protected]]/[[email protected]]

Print

 

 

Comments

comments