nobar1

Pemutaran & Diskusi Film: “Joyeux Noël (Merry Christmas)”

Dengan makin berkecamuknya Perang Dunia I pada Desember 1914, Eropa dihadapkan pada kekacauan brutal yang memaksa orang untuk membunuh atau dibunuh. Sementara pertumpahan darah terus terjadi, para prajurit di Front Barat terdesak untuk mengupayakan perdamaian. Melawan semua perbedaan, empat orang dari berbagai kubu (Perancis, Skotlandia, dan Jerman) membangun ikatan, memunculkan harapan kemanusiaan, dan membagikannya di malam Natal nan kudus.

Diangkat dari kisah nyata, film produksi Perancis arahan Christian Carion ini ditayangkan dalam Festival Film Cannes Perancis (2005) dan dinominasikan sebagai Film Berbahasa Asing Terbaik pada Academy Award (2006) dan Golden Globes (2006). Film ini memenangkan penghargaan Best Feature dalam Leeds International Film Festival (2005) dan FIPRESCI Prize dalam Valladolid International Film Festival (2005).

Sambil menyambut Natal, film ini akan diputar dan didiskusikan di Nobar Pisa bulan Desember 2015 ini, pada:

Jumat, 11 Desember 2015, Pukul 16.00-20.30 WIB

Tempat: Pisa Cafe, Jl. Mahakam No.11, Blok M, Jakarta Selatan (+Google Map)

Narasumber:

Martin Lukito Sinaga (Pendeta dan pengajar Sekolah Tinggi Teologi [STTh], Jakarta)

Ihsan Ali-Fauzi (Direktur Pusat Studi Agama dan Demokrasi [PUSAD], Yayasan Paramadina)

Pemutaran dan Diskusi Film ini merupakan program bulanan Forum Muda Paramadina, Kafe Pisa Mahakam, dan LSI Community yang memutar film-film peraih penghargaan internasional dan mengundang narasumber berkualitas sebagai pembahas. Selain menikmati aspek sinematografi, program ini diharapkan menjadi sarana untuk mempelajari gejala-gejala sosial, ekonomi, politik, budaya, dan keagamaan di seluruh dunia. Program ini gratis dan terbuka untuk umum (dengan reservasi).

RSVP: Ayu Mellisa [[email protected]] / [[email protected]]

 

Comments

comments