3 program ramadhan

Tiga Program Ramadhan Paramadina di Televisi

Paramadina bekerjasama dengan dua stasiun televisi nasional menggarap tiga program Ramadhan. Ketiga program itu adalah:

  1. Inspirasi Ramadhan (Berita Satu)

Program ‘Inspirasi Ramadhan’ ini hasil kerjasama Universitas Paramadina dengan stasiun televisi Berita Satu. Kerjasama program televisi ‘Inspirasi Ramadhan’ ini memasuki tahun kedua. Diawali pada 2015.

‘Inspirasi Ramadhan’ adalah sebuah program talkshow dengan menghadirkan tokoh-tokoh nasional serta rekan-rekan atau kerabat Paramadina sebagai narasumber. Mereka berbagi pengalaman dan hikmah Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari. Program ini berlangsung selama bulan Ramadhan 1437 H. Tayang setiap hari pukul 17.10 WIB.

  1. Kutipan Ramadhan / KURMA (Berita Satu)

‘Kutipan Ramadhan’ atau disingkat ‘KURMA’ adalah program kedua hasil kerjasama Universitas Paramadina dengan stasiun televisi Berita Satu. Program ini berupa kuliah tiga menit menjelang buka puasa. Narasumber ‘Kutipan Ramadhan’ adalah para dosen dan karyawan Universitas Paramadina.

Jika tak bisa menyaksikan langsung dua program ini, ‘Inspirasi Ramadhan’ dan ‘Kutipan Ramadhan’, Anda dapat menyaksikannya melalui Youtube. Dengan kata kunci dua program tersebut ditambah dengan nama stasiun televisinya.

  1. Jalan Pulang (TVRI)

 Universitas Paramadina bekerjasama dengan TVRI menggarap program “Jalan Pulang”. Tema-tema dalam ‘Jalan Pulang’ seputar ‘darurat moral’ yang sering kita dengar atau saksikan beritanya di media seperti berbagai peristiwa kekerasan dan tindak amoral lainnya.

Program ‘variety show’ ini berdurasi satu jam yang terdiri dari fragmen, musik, dan talkshow interaktif. Fragmen berisi dialog yang mengangkat kasus tertentu, dan talkshow akan membahas tentang kasus tersebut dari segi agama dan bidang keilmuan yang terkait. Program ini berlangsung selama bulan Ramadhan 1437H. Tayang setiap hari pukul 00.30-01.30 WIB.

Para talent yang terlibat dalam program televisi ini, baik pemain fragmen maupun narasumber adalah dosen-dosen serta karyawan Universitas Paramadina. Sebuah kolaborasi kreatif dari tim Paramadina TV dan dosen-dosen semua program studi.

Selamat menyaksikan!

 

Comments

comments