Belajar Islam – Tasawuf


Yayasan Paramadina terus berupaya untuk mensosialisasikan ajaran Islam yang damai, menyejukkan, dan mencerahkan. Salah satunya dengan menyelenggarakan Program Televisi “Belajar Islam” yang tayang setiap hari pukul 20.00 WIB di MNC Muslim (Indovision, Channel 97) sejak Februari 2011.

Program ‘Belajar Islam’ adalah program kerjasama nirlaba antara Indovision dengan Konsorsium Belajar Islam (Yayasan Paramadina, NU, Muhammadiyah, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Alimat) yang dikoordinasi oleh Paramadina. Program ini berusaha membantu khalayak, baik muslim dan non-muslim, dalam memahami secara mendalam kekayaan khazanah Islam dengan pendekatan yang populer dan berbobot.

Paramadina mendapat slot dua jam dalam seminggu: Selasa dan Sabtu. Selasa, tema besarnya adalah Tasawuf. Sabtu, Islam Abad 21 (isu-isu keislaman terkini). Khusus untuk tema ini, kami melakukan roadshow ke kampus-kampus dengan satu narasumber setempat, juga audiensnya para mahasiswa setempat.

Rencana pembuatan program televisi ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu.
Rencana ini ternyata memperoleh respon yang sangat positif dari organisasi-organisasi Islam besar di atas yang merasa adalah kewajiban bersama untuk membangun Islam Indonesia yang damai, ramah, menghargai keberagaman, dan mengapresiasi kekayaan khazanah pengetahuan yang dikembangkan di dunia Islam selama berabad-abad.

Saksikan terus Belajar Islam setiap hari, pukul 20.00 WIB. Tayang ulang (esok harinya) pukul 05.00 dan 14. 30 WIB.

Pertanyaan, masukan, kritik, dan saran dapat dikirim ke:
Email: belajar_282@yahoo.com
Fan Page Facebook: Belajar Islam
Group Facebook: Belajar Islam
Twitter: @belajarislam_id

Cuplikan:
YouTube: http://www.youtube.com/user/kreatifbelajarislam