Paramadina Spiritual Parenting

Komunitas Paramadina Spiritual Parenting adalah paguyuban yang concern terhadap pendidikan keluarga, khususnya yang berkaitan dengan menumbuhkan nilai-nilai spiritualitas dalam keluarga.

Banyaknya kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga, penjualan anak, tingginya angka perceraian, dan rendahnya penanaman spiritualitas di lingkungan keluarga, juga banyaknya orangtua yang binggung ketika sang anak bertanya seputar agama maupun Tuhan inilah yang membuat komunitas ini hadir.

Komunitas ini mencoba menjawab soal-soal di atas dengan berbagi pengalaman, simulasi, dan menonton film. Fasitator komunitas ini adalah Prof. Dr. Musdah Mulia (Cendekiawan Muslimah & Pejuang HAM) dan Dra. Rani A. Dewi (LVEP Trainer, Konselor Perkawinan & Terapis).

Hingga saat ini, komunitas ini telah menyelenggarakan tiga pelatihan, yang dihadiri oleh para orangtua maupun calon orangtua, pasangan muda, pendidik, dan siapa saja yang peduli dengan pendidikan spiritual keluarga.

1. Pelatihan ‘Membangun Keluarga Sehat dan Religius : Konsep dan Praktiknya dalam Islam’
2. Pelatihan ‘Menghidupkan Pendidikan Nilai-nilai dalam Keluarga’
3. Pelatihan ‘Menghidupkan Spiritualitas pada Anak-anak’

Bagi yang ingin mengikuti kegiatan Paramadina Spiritual Parenting. Silahkan menghubungi Rahmat ([email protected]) atau Nisa ([email protected]).